3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman

3 Rekomendasi Meditasi di Rumah Sendiri dan Bersama Teman


Banyak orang beranggap meditasi serupa dengan dengan posisi duduk diam dan suasana hening. Padahal, kesimpulan itu tak seutuhnya benar. Meditasi termasuk dapat dilakukan di di di dalam aktivitas sehari-hari sambil nikmati dan mengerti tubuh yang bergerak. Meditasi memang bukan melulu perkara mengosongkan kesimpulan atau suasana
hening. Lebih berasal berasal berasal berasal dari itu, meditasi adalah sebuah bentuk kesadaran."Enggak mesti tutup mata aja. Misalnya, saya chatting dan mengerti dengan dengan apa yang ditulis lewat napas teratur, itu telah masuk di di di dalam meditasi. Mindfullness dengan dengan apa yang dilakukan," ujar Associate Facilitator Rumah Remedi, Agustinus Gibran. Rumah Remedi merupakan salah satu pusat wellbeing di Jakarta. Sekedar bernapas, lanjut dia, telah masuk di di di dalam bermeditasi.

Bernapas menjadi salah satu faktor mesti di di di dalam proses bermeditasi. Pria yang akrab disapa Tinus ini mengatakan, dengan dengan bernapas berarti Anda mengerti dengan dengan seutuhnya dan dapat fokus terhadap apa yang sedang dihadapi. "Sederhananya adalah bernapas secara sadar," kata Tinus. Dengan demikian, meditasi dapat dilakukan di di di dalam aktivitas sehari-hari, asal dilakoni secara sadar. Ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang tak membawa kebiasaan dengan dengan keheningan.Meditasi sendiri diketahui membawa banyak manfaat untuk kesehatan, utamanya kesehatan mental. Meditasi dapat menolong meredam stres dan kecemasan, terlebih di sedang kepanikan terhadap ancaman pandemi Covid-19 seperti pas ini. Berikut lebih berasal berasal dari satu bentuk meditasi sederhana yang dapat Anda lakoni di di di dalam aktivitas sehari-hari selama jaman self isolation dan social distancing, mengutip beragam sumber.

1. Berjalan kaki Tradisi Zen mengenal proses meditasi yang dilakukan dengan dengan terjadi kaki. Mengutip laman Vipassana, para praktisi bergerak perlahan dan tetap menerus melangkahkan kaki sambil senantiasa mengerti dapat tubuh dan termasuk pikiran.Sambil melangkah secara sadar, Anda termasuk dapat mempraktikkan metode pernapasan yang tepat. Biarkan cara kaki membawa irama secara konstan. Usir pikiran-pikiran yang masuk ke di di di dalam otak, cukup fokuskan perhatian terhadap napas, sensasi tubuh, dan apa pun yang tersedia di lebih tidak cukup Anda.Namun, gerakan ini mesti dilakukan tetap menerus menerus tanpa terhenti atau terganggu. Anda disarankan untuk pilih daerah yang aman untuk berkeliaran seperti taman, lapangan besar, atau daerah yang lebih privat.

2. Kegiatan sehari-hari Kegiatan sehari-hari adalah laboratorium hidup Anda. Praktikkan konsep mindfullness di di di dalam aktivitas sehari-hari Anda. Misalnya, beri tambahan fokus terhadap hidangan yang dikonsumsi pas Anda makan. Rasakan sensasi yang diberikan hidangan.Tak hanya itu, bersihkan piring dan mengepel lantai termasuk dapat dilakukan dengan dengan konsep mindfullness. Mengutip Fit Bottomed, aktivitas sehari-hari seperti makan dan bersihkan mesti gerakan yang berulang. Gerakan seperti ini dinilai cocok dilakoni sebagai medium meditasi. Gerakan berulang benar-benar dapat saja Anda untuk fokus terhadap ritme gerakan.

3. Ritual menyajikan teh Mengutip laman Zen Habits, ritual menyajikan teh dapat menjadi salah satu praktik mindfullness yang dapat dilakukan sehari-hari. Pusatkan perhatian terhadap gerakan tangan pas memicu persiapan secangkir teh. Setelah secangkir teh tersaji, cium dan rasakan aromanya. Jangan lupa untuk bernapas secara sadar.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular