Metode Pendidikan Baru Industri Untuk Siswa Sekolah dan Mahasiswa

Metode Pendidikan Baru Industri Untuk Siswa Sekolah dan Mahasiswa


Untuk maju, sebuah negara tentu mesti laksanakan perubahan di beragam bidang. Apalagi pas ini, sementara Indonesia sedang menghadapi jaman revolusi industri 4.0 di mana persaingan kian ketat.Salah satu perubahan itu dapat terbentuk dengan dengan perbaikan sumber kekuatan manusia. Demi menciptakan tentang tersebut, Jababeka Group bekerjasama dengan dengan Glasgow University dan President University menggelar seminar bertajuk "The Future of Global Higher Education" di Menara Batavia, Jakarta, Sabtu (4/9).

Seminar ini digelar demi meneruskan misi Presiden Joko Widodo yang meluncurkan "MAKING INDONESIA 4.0". Ini merupakan prinsip pemerintah untuk memasuki jaman revolusi industri 4.0 sebagaimana yang belakangan digembar-gemborkan.Menghadapi revolusi industri 4.0 tentu bukan tentang mudah. Sederet tentang mesti dipersiapkan, jikalau saja dengan dengan mempengaruhi metode pembelajaran di di dalam dunia pendidikan yang tersedia pas ini.

"Negara mesti mempengaruhi tiga tentang berasal berasal berasal berasal dari faktor edukasi," ujar Darmono. Yang paling fundamental adalah memicu perubahan sifat dan pola pikir anak-anak zaman sekarang. Selanjutnya, sekolah mesti dapat mengasah dan mengembangkan bakat seorang anak. Terakhir, institusi pendidikan tinggi selayaknya dapat memicu perubahan jenis pembelajaran yang cocok dengan dengan keperluan zaman kiwari.Pemerintah, lanjut Darmono, mesti beri tambahan sarana yang cocok dengan dengan keperluan anak-anak, jikalau dengan dengan sedia kan teknologi yang mumpuni.

Konsep 'KKN' di zaman kiwari adalah komunikasi, kolaborasi, dan networking. "Bukan kolusi, korupsi, dan nepotisme," kata Darmono.Dalam peluang yang Vice International Chancellor President Universiy, Profesor Scott Younger menunjukkan bahwa teknologi dapat senantiasa berubah. "Mungkin setelah itu tersedia revolusi teranyar lagi," kata dia.Gelaran ini di berharap menjadi bekal terhadap proses teranyar di di dalam dunia pendidikan agar terbentuk sumber kekuatan andal yang dimiliki Indonesia.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular