Cara Mendapat Investor Uang Mudah dan Banyak

Cara Mendapat Investor Uang Mudah dan Banyak


Sudah pernah dengar investasi berasal berasal berasal dari modal ventura? Modal ventura merupakan sebuah kerjasama di di dalam bentuk investasi dengan pembiyaan berupa modal ke di di dalam suatu perusahaan swasta di di dalam jangka pas tertentu. Umumya modal ventura ini membawa hasrat untuk menyerahkan modal secara tunai yang ditukar dengan sejumlah saham terhadap perusahaan tersebut.Cara Mendapatkan Investasi berasal berasal berasal dari Modal Ventura Startups/ perusahaan yang baru berdiri dan belum memenuhi lebih berasal berasal dari satu syarat (standar berdirinya perusahaan) mesti modal ventura ini sebagai modal utang yang umumnya didapatkan berasal berasal berasal dari sekelompok investor, perseorangan maupun institusi dan bank.

Namun sayangnya karena perusahaan senantiasa baru berdiri, umumnya mereka mengalami tersedia persoalan untuk mencapai modal ventura dengan kata lain sulit mencapai keyakinan berasal berasal berasal dari pihak investor. Meskipun demikian, usaha baru tidak mesti mengalami kegagalan mencapai modal. Ada cara mencapai investasi berasal berasal berasal dari modal ventura yang profesional agar proposal di terima calon investor.“Modal ventura adalah suatu investasi di di dalam bentuk pembiayaan berupa penyertaan modal ke di di dalam suatu perusahaan swasta sebagai pasangan usaha (investee company) untuk jangka pas tertentu. Pada umumnya investasi ini dilakukan di di dalam bentuk penyerahan modal secara tunai yang ditukar dengan sejumlah saham terhadap perusahaan pasangan usaha.

Investasi modal ventura ini umumnya membawa suatu risiko yang tinggi tetapi beri tambahan imbal hasil yang tinggi pula. Kapitalis ventura atau di di dalam bhs asing disebut venture capitalist (VC), adalah seorang investor yang berinvestasi terhadap perusahaan modal ventura.” ~ WikipediaSeringkali perusahaan ventura membidik perusahaan-perusahaan rintisan/ startups yang sedang berkembang dan mesti modal. Berbeda dengan bank, di di dalam tentang pembiayaan, perusahaan modal ventura menjadi pihak yang berperan terhadap manajemen perusahaan rintisan tersebut.Kelebihan Modal Ventura Kemampuan di di dalam tentang memperluan jaringan usaha Memiliki proses repayment yang tidak mahal Menjadi sumber dana/ modal dan termasuk menolong monitoring pertumbuhan usaha Peluang untuk mendompleng reputasi perusahaan modal ventura yang memang telah terkenal

Kekurangan Modal Ventura: Bila perusahaan rintisan menjadi berhasil maka pengembalian utang dana termasuk ikut besar Pendiri perusahaan dapat kehilangan pengecekan dan termasuk kehilangan kepemilikan atas usaha yang di rintis karena lebih berasal berasal dari satu besar saham dan manajemen bisnisnya dimiliki oleh perusahaan modal ventura Seringkali perusahaan modal ventura menampik permintaan modal karena mereka hanya suka beri tambahan pembiayaan hanya terhadap perusahaan rintisan yang dianggap baguIni Cara Mendapatkan Investasi berasal berasal berasal dari Modal Ventura

1. Buat Rencana Bisnis (Business Plan) Untuk mengajukan permintaan modal ventura tentu calon penerima investasi mesti membawa konsep usaha yang matang baik di di dalam kesimpulan maupun tulisan. Dalam artian Anda mesti memicu kesimpulan yang berisi tentang usaha yang sedang dirintis.Bisnis plan ini setidaknya mesti termasuk lebih berasal berasal dari satu faktor sebagai berikut: Deskripsi lengkap tentang usaha atau usaha Anda Latar belakang dan pengalaman tim perusahaan Analisa persaingan usaha dan solusisolusi dapat saja tersedia persoalan Transparasi keuangan yang detail Sistem pemasaran Dokumen-dokumen diatas mesti Anda sedia kan dan pejalari sebelum saat sementara dapat berjumpa dengan calon investor. Pada intinya memang investor dapat menanyakan tentang peluang keberhasilan yang Anda capai. Sehingga segala dapat saja pertanyaan dan persoalan yang ditanyakan investor mesti dapat dijawab dengan detail tetapi senantiasa berhati – hati.Suatu group atau institusi penyedia modal ventura umumnya terima ratusan konsep usaha tiap tiap tahunnya, tetapi Anda tidak mesti putus asa. Jika memang konsep usaha yang Anda tawarkan benar-benar memastikan dapat beri tambahan banyak keuntungan bagi Anda dan termasuk pihak investor, maka tidak menutup dapat saja usaha Anda dapat mencapai modal. Bahkan jikalau Anda beruntung, Anda dapat segera mencapai modal tanpa mesti lewat tahap-tahap lain.

2. Buatlah Janji Pertemuan Jika konsep usaha yang Anda serahkan menarik perhatian dan minat pihak investor, Anda dapat melanjutkan ke cara pertemuan atau perkenalan. Pertemuan bukan berarti telah dapat mencapai modal ventura, tetapi pertemuan ini dilakukan sebagai bentuk presentasi konsep usaha Anda.Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sebelum saat sementara dapat masuk ke cara ini, Anda mesti benar-benar dapat mengerti konsep usaha Anda dan kemungkinan-kemungkinan persoalan yang terjadi. Ibaratkan saja Anda sedang menjajakan ide. Jika dapat menguasai dan cocok dengan minat investor Anda dapat masuk ke cara Due Diligence.Due diligence Jika telah masuk cara ini, seorang calon penerima modal dapat terima telepon, email, wawancara untuk melakukann evaluasi bisnis. Kalau tak kunjung dihubungi, coba untuk bersabar dan senantiasa pelihara komunikasi yang baik dengan investor agar segera mencapai modal ventura.Dokumen Perjanjian Ini bagian paling mesti berasal berasal berasal dari kerjasama bisnis. Seorang calon penerima modal baiknya perhatikan dengan benar tiap tiap mengisi dokumen perjanjian agar kedepannya tidak menjadi dirugikan.

Tahap ini adalah cara diskusi dan mediasi yang umumnya memakan pas lebih berasal berasal berasal dari 2 minggu untuk memenuhi legalitas dokumen.Anda dapat laksanakan tawar menawar dengan investor tentang bagi hasil keuntungan dan dapat saja kerugian lewat dokumen perjanjian yang berupa mengikat. Namun mesti senantiasa menyakinkan bahwa keuntungan usaha Anda lebih besar daripada peluang kerugian dengan perhitungkan kepentingan pasar.Catatan: Saat berjumpa dengan calon investor, mesti diingat bahwa mereka beri tambahan invertasi karena mereka mengerti bahwa sebuah usaha mesti dana untuk bertahan dan selesaikan persoalan kastemer dengan product yang dikembangkan. Timbal baliknya, investor dapat mencapai saham yang nilainya jauh lebih besar berasal berasal berasal dari investasi yang dikeluarkan.Umumnya para investor ini dapat menanamkan modal terhadap banyak usaha atau startup yang baru berkembang. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi apa jikalau kelak bisnisnya berhenti di sedang jalan. Karena itu, laksanakan yang paling baik menjadi berasal berasal berasal dari awal hingga cara presentasi agar mereka percaya jikalau usaha yang dipresentasikan benar-benar membawa prospek yang jelas.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular