5 Cara Melawan Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pacar Kekasih

5 Cara Melawan Rasa Cemburu Berlebihan Kepada Pacar Kekasih


Tak suka pas pasangan membalas pesan berasal berasal berasal dari mantan kekasihnya? Tak masalah, cemburu di di di dalam hubungan romantis adalah tentang yang normal. Penulis The Jealousy Cure, Robert L Leahy menunjukkan bahwa kecemburuan tersedia di mana-mana. Cemburu dapat senantiasa menjadi bagian berasal berasal berasal dari hubungan romantis. "Jika Anda menyangkal [perasaan cemburu], Anda tidak dapat dapat mengatasinya dengan dengan baik," ujar Leahy, mengutip Cosmopolitan. Namun, jangan hingga cemburu yang Anda rasakan justru berlebihan. Cemburu benar-benar berlebih hanya dapat memperburuk masalah. Untuk mengatasinya, Anda hanya mesti lebih berasal berasal berasal dari satu cara agar cemburu senantiasa menjadi 'sehat'.

1. Saling prinsip dan mengerti Lagi-lagi, cemburu adalah normal. Jika Anda dapat menjadi cemburu, maka tentang yang serupa termasuk dapat dirasakan pasangan. Leahy mengatakan, jikalau Anda terikat terhadap  sebuah hubungan, maka Anda dapat membawa tanggung jawab atas perasaan orang lain. Salah satunya adalah perasaan cemburu. Sebagai contoh, Anda dapat berharap pasangan untuk memberikan tambahan kabar jikalau dia dapat pulang larut malam. Kesepakatan ini dapat menjauhkan Anda berasal berasal berasal dari rasa cemburu yang tidak perlu. "Yang mesti adalah kenyamanan. Anda mesti mengerti cara apa saja yang dapat membawa pengaruh pasangan nyaman," kata Leahy.

2. Cemburu di di di dalam dosis kecil baik tersedia Cemburu tidak terjadi begitu saja tanpa alasan. Cemburu dapat saja tak dapat nampak pas kencan pertama. Namun, sejalan berjalannya pas dan meningkatnya keintiman, rasa cemburu condong muncul. Leahy mengatakan, jikalau Anda berkomitmen dengan dengan seseorang, Anda tentu dapat membawa kecemburuan. Kecemburuan menjadi tanda bahwa Anda hiraukan dengan dengan hubungan yang sedang dijalani.

3. Evaluasi kebiasaan tidak baik Ada lebih berasal berasal berasal dari satu kebiasaan yang justru dapat membawa pengaruh hubungan menjadi racun. Sebagai contoh, menginterogasi pasangan karena tidak kunjung membalas pesan atau mengecek ponsel pasangan. Anda dapat menjadi cemas pas tidak mencapai apa pun. "Strategi mengatasi cemburu seperti ini menjadi menjauhkan si dia berasal berasal berasal dari Anda," kata Leahy.

5. Putus bukan akhir berasal berasal berasal dari seutuhnya Penelitian menunjukkan, mereka yang cemas tak membawa pilihan lain pas hubungan berakhir dapat condong menjadi cemburu. Rasa ketergantungan terhadap pasangan membawa pengaruh seseorang gemar merenung dan terobsesi terhadap ancaman yang dirasakan. Obsesi terhadap ancaman ini lah yang menimbulkan kecemburuan. Sesungguhnya, Anda tidak dapat menghindar pasangan untuk berselingkuh. Yang dapat Anda laksanakan adalah mengkomunikasikan kekuatiran yang dan memastikan rasa cemburu tak menjadi sia-sia.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Popular